Barito Putera Vs PSIS: Bak Duel Bumi dan Langit

Barito Putera Vs PSIS: Bak Duel Bumi dan Langit
Pemain Barito Putera saat duel melawan PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2021/22. Foto: (Liga Indonesia Baru)

jpnn.com, BANTUL - Laga Barito Putera kontra PSIS Semarang bakal jadi pembuka pekan kedelapan Liga 1 2021/22 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (20/10) malam WIB.

Pertandingan dua tim ini ibarat bumi dan langit. Pasalnya, Barito Putera kini berada di posisi ke-17, alias di zona degradasi dengan empat poin.

Sebaliknya, PSIS duduk di posisi runner up klasemen sementara dengan nilai 15.

Laga tim posisi kedua dari bawah melawan posisi kedua dari atas itu cukup menarik. Sebab, motivasinya pasti sama-sama tinggi. Barito ingin keluar dari zona merah, sementara PSIS bersiap menyalip pimpinan klasemen.

Pelatih Barito Putera Djajdang Nurdjaman berharap anak asuhnya menunjukkan semangat yang besar. Dengan tren negatif selama ini, sudah saatnya Laskar Antasari bangkit.

"Perbedaan poin yang cukup banyak serta posisi klasemen juga sangat jauh mudah-mudahan melecut motivasi pemain, bukan sebaliknya," kata pria yang karib disapa Djanur tersebut.

Pelatih yang pernah mengantarkan Persib Bandung Juara ISL 2014 itu menilai kondisi tim saat ini tengah bersemangat. Untuk itu, dia yakin para pemainnya akan memberikan performa terbaik sehingga bisa keluar dari zona merah. 

"Saya yakin ini menjadi sesuatu yang positif untuk motivasi tim. Mudah-mudahan kami bisa all out di pertandingan melawan PSIS," tegasnya.

Duel dua tim yang berbeda nasib di tabel klasemen Liga 1 2021/22 bakal tersaji kala Barito Putera menantang PSIS Semarang.