Ian Gillan Semringah dengan Performa Pemain Muda PSIS

Ian Gillan Semringah dengan Performa Pemain Muda PSIS
Pelatih PSIS Semaran Ian Gillan. Foto: (PSIS)

jpnn.com, SOLO - Pelatih PSIS Semarang Ian Andrew Gillan puas melihat pemain mudanya tampil spartan dan maksimal saat menang 3-0 atas Persik Kediri.

Dalam laga pekan ketujuh Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (15/10), memang banyak pemain debutan yang ditampilkan Ian Gillan.

Sejumlah pemain andalan seperti Alfeandra Dewangga Santosa, Pratama Arhan, dan Eka Febri tidak ditampilkan. Pasalnya sedang mengikuti TC Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan.

Selain itu, Wallace Costa, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto, Nerius Alom, dan Finky Pasamba juga absen.

"Banyak pemain inti kami yang absen, tetapi pemain muda mengganti peran mereka dengan cukup bagus," kata Ian Gillan usai laga.

Beberapa penggawa baru menjalani debutnya sebagai starter di Liga 1, sebut saja Frendi Saputro, Reza Irfan, dan Rian Ardiansyah. Kabar baiknya, mereka bisa tampil gemilang dan menunjukkan fighting spirit tinggi sepanjang 90 menit.

"Banyak juga pemain yang saya beri kesempatan jadi starter. Itu adalah salah satu poin mengesankan buat saya. Sekali lagi, saya sangat senang dengan pemain muda kami," tuturnya.

Dengan kemenangan ini, PSIS Semarang merangsek ke posisi runner up klasemen Liga 1 2021/2022 dengan koleksi 15 poin dalam tujuh laga yang dijalani. (dkk/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Pelatih PSIS Ian Gillan terkejut dengan penampilan apik sejumlah muda yang diberi kepercayaan turun sebagai starter melawan Persik.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News