Barito Putera vs Sriwijaya FC: Duel Merebut Puncak Klasemen

Barito Putera vs Sriwijaya FC: Duel Merebut Puncak Klasemen
Skuat Sriwijaya FC. Foto: liga-indonesia.id

jpnn.com, BANJARMASIN - Duel antara Sriwijaya FC Vs Barito Putera malam ini di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, menjadi pertarungan sengit merebut puncak klasemen Liga 1 2018 (live streaming, pukul 20.30 WIB).

Sriwijaya bisa mencicipi puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan syarat menang lawan tuan rumah pada laga ke-13 .

Ya, jika bawa pulang tiga poin dari Banjarmasin, maka Teja Paku Alam dan kawan-kawan akan mengumpulkan 22 poin. Artinya, naik dua peringkat dengan mengkudeta PSM Makassar hanya beda satu poin.

Namun untuk mencuri poin, tentu bukan perkara mudah. Sebelum terbang ke Banjarmasin Kamis (7/6) ruang ganti klub berjuluk Laskar Wong Kito sempat tidak harmonis. Keterlambatan gaji membuat para pemain mogok latihan selama dua hari, Senin malam (4/6) dan Selesa sore (5/6). Meski akhirnya tunggakan diselesaikan Rabu (6/6) siang.

Tidak hanya itu, di atas kertas klub kebanggaan masyarakat Sumsel juga kalah kelas. Itu kalau melihat di tabel klasemen. Laskar Antasari–julukan Barito–kini duduk di posisi kedua dengan torehan 20 poin. Jika Samsul Arif dan kolega menang, maka mereka juga berhak kuasai singgasana klasemen.

Laga nanti juga bakal menjadi perang strategi dua pelatih jenius. Rahmad Darmawan bersama Sriwijaya FC dan Jacksen F Tiago di tim tuan rumah. Keduanya sama-sama berprestasi.

RD sudah kantongi gelar juara Liga Indonesia musim 2005 bersama Persipura dan 2007 di Sriwijaya FC. Kemudian Piala Indonesia tiga kali berturut-turut 2008-2010. Sedangkan Jacksen raih tiga gelar Liga Indonesia di musim 2008-09, 2010-11, dan 2012-2013.

RD menilai Jacksen adalah sosok pelatih hebat. Ia pun memuji kekuatan Barito Putera sejak dibesut teman duetnya itu saat membesut Timnas Indonesia saat melawan Arab Saudi pada grup C Pra Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 23 Maret 2013 silam.

Duel antara Sriwijaya FC Vs Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, malam ini menjadi ajang perebutan puncak klasemen (live streaming, pukul 20.30 WIB).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News