Barli Asmara dan KAMI Gandeng Daliatex Kusuma di Muffest 2020

Barli Asmara dan KAMI Gandeng Daliatex Kusuma di Muffest 2020
Koleksi "Neelakurinji" dari Barli Asmara diMuslim Fashion Festival 2020, Jakarta Convention Center. Foto: Nanien Yuniar/antara

jpnn.com, JAKARTA - Daliatex Kusuma kembali berkolaborasi dengan designer kondang Barli Asmara dan KAMI dalam gelaran Muslim Fashion Festival 2020 (Muffest). Kedua desainer kondang itu mendaulat Daliatex untuk kembali memproduksi kain-kain yang ditampilkan pada event Muffest 2020.

Marketing executive PT Daliatex Kusuma Devina Unjoto mengatakan, sebagai pabrik kain pihaknya selalu ingin memajukan karya anak-anak bangsa.

“Kami berharap dapat merealisasikan apa yang diinginkan oleh para designer dan karya kami dapat diterima dengan baik oleh orang banyak," ujar Devina Unjoto dalam acara Muffest di Jakarta Convention Center, baru-baru ini.

Daliatex Kusuma merupakan pabrik tekstil yang sudah berdiri lebih dari 50 tahun dan dikenal sebagai pabrik kain unggul dalam kualitas dan kemampuannya menciptakan kain-kain baru yang berbeda dan fashionable. Technologi yang digunakan pun terus berkembang dan terdepan. Salah satu produk unggulannya adalah Ultrafine, bahan untuk hijab yang sudah diteruji nyaman dan modis.

“Kolaborasi-kolaborasi seperti ini akan terus kami lakukan sebagai bentuk dukungan kami kepada designer-designer dan brand-brand Indonesia," ujar Devina Unjoto.

Dalam catwalk Muslim Fashion Festival 2020 Barli Asmara menampilkan koleksi bertajuk Neelakurinji. Koleksi ini merupakan ekspansi dari karya Barli yang pernah ditampilkan di ajang Jakarta Fashion Week 2019 bertajuk Dehaliya 1 dan 2.

“Dalam menghadirkan Neelakurinji, aku terinspirasi dari bunga langka yang tumbuh di India. Yang aku tuangkannya dalam sketsa modest wear terbarunya. Neelakurinji ini adalah kumpulan 12 bunga yang hidup di India dan hanya tumbuh 12 tahun sekali," ujar Barli.

Sementara, desainer KAMI mempersembahkan koleksi bernama Cadiya. Cadiya diambil dari kata Arkadia dan memiliki makna orang yang sederhana dan bahagia.

Desainer Barli Asmara dan KAMI mendaulat Daliatex untuk kembali memproduksi kain-kain yang ditampilkan pada event Muffest 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News