Barrichello Masih Yakin, Webber Cuek Hari Kelahiran

Barrichello Masih Yakin, Webber Cuek Hari Kelahiran
Barrichello Masih Yakin, Webber Cuek Hari Kelahiran

Rekor sebagai pembalap paling banyak melahap balapan di Formula 1 terus ditorehkan Ruben Barrichello. Balapan di GP Belgia akan membuatnya menjadi satu-satunya pembalap yang meraih start sebanyak 300 kali.

BALAPAN di Spa-Francorchamps akhir pekan ini berarti strategis dalam perburuan gelar juara Formula 1 musim 2010. Sirkuit bersejarah itu menjadi awal bagi gelaran sisa musim 2010 setelah para pembalap dan tim menikmati jedah musim panas selama empat pekan. Artinya, Spa akan menjadi arena adu sprint menuju akhir fase perebutan gelar juara, baik di klasemen pembalap maupun konstruktor.

 

Spesialnya balapan di Spa akan makin terasa bagi Rubens Barrichello dan Mark Webber. Barrichello akan menjalani balapan yang ke-300 dalam karirnya di F1, sementara akhir pekan di Spa bersamaan dengan ulang tahunnya yang ke-34. Keduanya menjadi pembalap aktif tertua di F1 saat ini setelah Michael Schumacher.

 

"Balapan nanti (di Spa) akan menjadi yang ke-300 saya di F1. Saya merasa bangga bisa terus berada di olahraga ini untuk waktu yang lama. Bisa menyentuh rekor fantastis itu merupakan hal yang sangat membahagiakan saya," ujar Barrichelllo seperti dikutip Planet F1.

Rekor sebagai pembalap paling banyak melahap balapan di Formula 1 terus ditorehkan Ruben Barrichello. Balapan di GP Belgia akan membuatnya menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News