Baru 45 Hari Beroperasi, RS Apung PIS dan doctorSHARE Melayani 3.370 Pasien

Baru 45 Hari Beroperasi, RS Apung PIS dan doctorSHARE Melayani 3.370 Pasien
Baru 45 hari beroperasi, RS Apung PIS dan doctorSHARE sudah melayani 3.370 pasien. Foto dok. RSA

jpnn.com, JAKARTA - Kolaborasi apik antara Rumah Sakit Apung (RSA) PIS dan doctorSHARE berbuah manis. 

Tercatat kolaborasi Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II, antara PT Pertamina International Shipping (PIS) dan Yayasan Dokter Peduli (doctorSHARE) berhasil memberikan pelayanan kesehatan berkualitas untuk 3.370 penerima manfaat. 

Rumah Sakit Apung (RSA) Nusa Waluya II merupakan program kerja sama inovatif PIS dan doctorSHARE yang bertujuan meningkatkan layanan medis faskes primer serta khusus yang setara dengan rumah sakit darat tipe C. Beroperasi selama 45 hari sejak 7 Desember 2023 di area Distrik Seget, Sorong, Papua Barat.

“Kerja sama ini menjadi wujud komitmen bersama anak bangsa untuk menjawab tantangan akses kesehatan yang dihadapi masyarakat Indonesia, terutama mereka yang berada di area timur Indonesia maupun daerah tertinggal, perbatasan, dan kepulauan,” ujar Corporate Secretary PIS Muh. Aryomekka Firdaus, Jumat (16/2).

Dalam kerja sama ini, PIS mendukung ketersediaan dana untuk kebutuhan operasional RSA yang selama hampir dua bulan, melayani masyarakat di Papua Barat. 

Selama periode tersebut, RSA Nusa Waluya II tidak hanya memberikan pelayanan medis di Distrik Seget, tetapi juga ke pulau sekitar, serta melakukan beberapa pelatihan dan promosi kesehatan seperti pelatihan dokter kecil, pelatihan asuhan ibu hamil (ANC), penyuluhan kesehatan. 

“Kabar baik lainnya dari RSA Nusa Waluya II ini, juga tercatat terdapat 7 persalinan, dan sebanyak 93 ibu hamil yang melakukan pemeriksaan kehamilan," ujar Aryomekka.

Tentunya, tambahnya, ini menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri bagi kami bisa membantu memudahkan persalinan tersebut.

Baru 45 hari beroperasi, RS Apung PIS dan doctorSHARE sudah melayani 3.370 pasien

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News