Rumah Sakit Apung PIS dan doctorSHARE Beroperasi di Tanah Papua

Rumah Sakit Apung PIS dan doctorSHARE Beroperasi di Tanah Papua
Rumah sakit apung PIS dan doctorShare resmi beroperasi di tanah Papua. Foto: PIS

jpnn.com, SORONG - Rumah Sakit Apung (RSA) Nusa Waluya II resmi beroperasi melayani masyarakat di area Distrik Seget, Sorong, Papua Barat.

Pelayanan ini merupakan hasil kolaborasi PT Pertamina International Shipping (PIS) dan Yayasan Dokter Peduli (doctorSHARE).

RSA Nusa Waluya II akan beroperasi setiap hari, mulai dari Kamis (7/12), hingga 45 hari mendatang, yakni 21 Januari 2024.

Pelayanan kesehatan dilakukan tanpa pungutan biaya, dan ditargetkan bisa melayani hingga 7.000 pasien nantinya.

Corporate Secretary PIS Muh. Aryomekka Firdaus mengatakan, ada 32 sukarelawan medis yang turut bergabung dalam kegiatan tersebut.

"Para sukarelawan terdiri dari dokter, dokter spesialis, apoteker, perawat, dan tenaga administrasi yang bersedia mendedikasikan waktu dan ilmunya untuk memberikan akses kesehatan merata bagi warga Papua," ujar Aryomekka.

Sementara itu, Managing Director doctorSHARE Tutuk Utomo Nuradhy menjelaskan, kebutuhan medis di Distrik Seget cukup tinggi karena daerah itu  terisolasi secara geografis.

"Layanan kesehatan mumpuni paling dekat hanya ada di Sorong, yang membutuhkan waktu tempuh selama tiga jam dengan biaya transportasi cukup mahal," jelasnya.

Resmi beroperasi, Rumah Sakit Apung PIS dan doctorSHARE berbagi kebaikan di Tanah Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News