Unggul di Antara 150 Negara, Rumah Sakit Apung doctorSHARE Terima Penghargaan di COP28 Dubai

Unggul di Antara 150 Negara, Rumah Sakit Apung doctorSHARE Terima Penghargaan di COP28 Dubai
Tutuk Utomo Nuradhy – Managing Director doctorSHARE mewakili doctorSHAREmenerima penghargaan di Ajang Zayed Sustainability Prize 2023 yang merupakan bagian dari World Climate Action Summit (WCAS) COP28 yang digelar di Expo City Dubai, Dubai, Persatuan Emirat Arab (PEA) pada Jumat, 1 Desember 2023. Foto: dok doctorSHARE

jpnn.com, DUBAI - Nama Indonesia kembali harum di mata dunia. Inovasi rumah sakit apung untuk akses kesehatan bagi masyarakat 3T oleh organisasi nirlaba doctorSHARE di Indonesia mendapat pengakuan dunia internasional setelah menang penghargaan inovasi di sektor kesehatan.

DoctorSHARE mendapat penghargaan di Ajang Zayed Sustainability Prize 2023 yang merupakan bagian dari World Climate Action Summit (WCAS) COP28 yang digelar di Expo City Dubai, Dubai, Persatuan Emirat Arab (PEA) pada Jumat, 1 Desember 2023

Dalam ajang itu, DoctorSHARE berhasil mengungguli lebih dari 5,000 organisasi/perusahaan yang berasal dr 150 negara di dunia.

Kegiatan itu dihadiri para presiden dan sejumlah kepala negara di dunia, termasuk Presiden Jokowi.

Presiden Joko Widodo tampak duduk di sebelah Presiden PEA Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan.

Dalam kegiatan tersebut, yayasan dokter peduli (doctorSHARE) dari Indonesia memenangkan penghargaan inovasi kesehatan yang secara langsung diberikan oleh Presiden PEA.

Bangga akan pencapaian dan inspirasi anak bangsa, Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat kepada Tutuk Utomo Nuradhy selaku perwakilan doctorSHARE.

Program rumah sakit apung untuk wilayah terpencil tersebut awalnya digagas dr. Lie Dharmawan selaku pendiri doctorSHARE.

DoctorSHARE berhasil mengungguli lebih dari 5,000 organisasi/perusahaan yang berasal dr 150 negara di dunia dalam ajang COP28 Dubai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News