Baru Lion Air Group yang Bisa Begini

Baru Lion Air Group yang Bisa Begini
Pihak Lion Air Group dan Kepolisian Resor Bandara Soekarno Hatta resmi mengikat diri dalam kerja sama keamanan para penumpang. Kesepakatan digelar di Hotel Sheraton Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Jumat (19/2). Foto: Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - TANGERANG - Maskapai Lion Air Group tak ingin main-main dalam memberikan keamanan bagi para penumpangnya. Jumat (19/2) pagi tadi, Lion Air Group resmi menjalin kerja sama dengan Kepolisian Resor Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

Kerja sama ini juga disaksikan langsung oleh PT Angkasa Pura (AP) II, selaku pengelola Bandara Soetta, Direktur Utama Batik Air dan Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait.

Direktur Operasional Lion Air Daniel Putut Adi Kuncoro mengatakan kerja sama tersebut dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan mencegah terjadinya kejahatan, khususnya di Bandara Soetta.

"Kerja sama ini kami lakukan untuk mencegah adanya kejahatan serta meningkatkan keamanan dan kenyamanan di Bandara Soetta. Tentu kami sangat konsen dalam memberikan kenyamanan bagi penumpang," ujar Daniel di Hotel Sheraton Bandara Soetta, Jumat (19/2).

Sementara, Kepala Kepolisian Resor Bandara Soekarno- Hatta Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Roycke Harry Langie menyambut baik kerjasama tersebut. Terlebih, Lion Group merupakan maskapai pertama yang menjalin kerjasama dengan kepolisian Bandara Soetta.

"Ini tindakan cepat yang dilakukan Lion Group, ini jadi maskapai pertama yang kerjasama dengan kami. Semoga ke depan maskapai lain juga akan mengikuti," harap Roycke.

Roycke menambahkan, pihaknya juga akan memberikan pelatihan kepada kru Lion Group yang bertugas di bagian keamanan. Pelatihan tersebut salah satunya dalam menangani adanya ancaman bom, delay dan sebagainya. (chi/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News