Baru Mundur Jika Gagal di SEA Games 2011

Baru Mundur Jika Gagal di SEA Games 2011
SESI LATIHAN. PSSI menjadi cabang olah raga yang penuh hiruk pikuk, namun tidak lagi menjadi cabang andalan.
JAKARTA - Sepak bola Indonesia bukan lagi menjadi kekuatan utama di Asia Tenggara. Salah satu buktinya adalah kegagalan pasukan Merah Putih menjadi juara SEA Games dalam lebih dari satu dekade terakhir. Setelah meraih emas pada SEA Games 1991 di Manila, timnas Indonesia tak pernah lagi menjadi yang terbaik di Asia Tenggara.

    

Akankan keterpurukan itu berlanjut saat SEA Games 2011 dihelat di kandang sendiri" Berbagai cara ditempuh PSSI untuk membentuk skuad yang tanggguh. Salah satunya adalah menggaet pelatih asal Austria Alfred Riedl.  Pemerintah pun tidak tinggal diam. Untuk kali pertama, pemerintah mengucurkan bantuan lewat APBN kepada PSSI sebesar Rp 20 miliar. Harapannya adalah Indonesia harus meraih medali emas sepak bola SEA Games 2011.

    

"Saya rasa tidak ada alasan lagi untuk tidak meraih medali emas di SEA Games tahun depan," kata Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng saat bertemu dengan jajaran pengurus PSSI dan Badan Timnas Nasional (BTN) di Jakarta kemarin.

    

Menurut Menpora, pertemuan itu membahas banyak hal. Mulai dari progress tindak lanjut dari Kongres Sepak Bola Nasional (KSN) 2010 hingga persoalan rencana naturalisasi pemain.   

    

JAKARTA - Sepak bola Indonesia bukan lagi menjadi kekuatan utama di Asia Tenggara. Salah satu buktinya adalah kegagalan pasukan Merah Putih menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News