Baru Sebulan Menjabat, Menteri Rini Curhat Didemo Petani

Baru Sebulan Menjabat, Menteri Rini Curhat Didemo Petani
Baru Sebulan Menjabat, Menteri Rini Curhat Didemo Petani

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno bertemu dengan para petani tebu di Jember, Jawa Timur, Selasa (7/4) kemarin. Dalam pertemuan tersebut, Rini menegaskan, pemerintah siap pasang badan demi memajukan industri gula dalam negeri.

Mantan menteri perindustrian ini juga sempat mencurahkan perasaannya saat didemo para petani tebu. Padahal, saat itu Rini baru sebulan menyandang sebagai menteri BUMN.

"Baru satu bulan jadi menteri, saya didemo para petani tebu. Mereka meminta kesejahteraan petani tebu diperhatikan," ungkapnya.

Di sisi lain, Rini berharap puluhan pabrik gula yang dikelola perseroan masih bisa terus bertahan meski banyak mesin yang sudah uzur. Dengan tetap beroperasinya pabrik-pabrik gula tersebut, maka secara otomatis bisa membantu menghidupkan para petani gula.

"Saya sedih memperhatikan perkembangan infustruktur gula kita. Untuk itu saya sangat berharap pabrik-pabrik gula milik negara ini bisa hidup dan hidupnya dengan para petani tebu‎," harapnya. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno bertemu dengan para petani tebu di Jember, Jawa Timur, Selasa (7/4) kemarin. Dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News