Baru Setahun Jabat Gubernur, Anak Presiden Langsung Diangkat Jadi Menteri

Baru Setahun Jabat Gubernur, Anak Presiden Langsung Diangkat Jadi Menteri
Presiden Turkmenistan Kurbanguly Berdimuhamedov meninjau limosin buatan Rusia Aurus Senat sebelum sidang di Forum Ekonomi Kaspia Pertama di Turkmenbashi. Foto: Sputnik/Dmitry Astakhov/Pool via REUTERS

jpnn.com, ASHGABAT - Presiden Turkmenistan Kurbanguly Berdymukhamedov tidak malu-malu menerapkan politik dinasti di pemerintahannya. Hari ini, Sabtu (8/2), dia resmi mengangkat putranya Serdar menjadi menjadi menteri industri dan pembangunan.

Keputusan ini memunculkan rumor bahwa Kurbanguly tengah mempersiapkan putranya itu sebagai pengganti. Pasalnya, Serdar Berdymukhamedov yang masih berusia 38 tahun itu baru setahun yang lalu diangkat jadi gubernur.

Serdar diperkirakan akan kembali diberi tugas mengawasi proyek ambisius pembangunan ibu kota baru untuk Provinsi Ahal, daerah yang sebelumnya dia pimpin.

Kurbangluy sendiri baru saja menandatangani dekret yang mengalokasikan dana senilai USD 1,47 miliar (sekitar Rp 20 triliun) untuk impor bahan bangunan, peralatan dan produk lainnya yang dibutuhkan untuk kota baru tersebut.

Meski Turkmenistan adalah negara penghasil minyak dan gas, keputusan tersebut tetap dianggap sebagai langkah tak lazim di tengah meluasnya krisis valuta asing. (ant/dil/jpnn)

Presiden Turkmenistan Kurbanguly Berdymukhamedov tidak malu-malu menerapkan politik dinasti di pemerintahannya. Anak presiden ditunjuk jadi menteri


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News