Baru Siap Digunakan 2014

Baru Siap Digunakan 2014
Baru Siap Digunakan 2014
JAKARTA - Anggota Komisi V DPR Ali Wongso Sinaga sangat yakin, paling cepat jalan tol Medan-Kualanamu yang mengakses ke Kualanamu International Airport (KIA)

baru bisa dipergunakan 2014. Bahkan, bisa molor 2015.

"Tergantung kelancaran pembebasan lahan. Kalau lancar 2014 selesai, bahkan bisa 2015. Jadi perkiraan saya akhir tahun ini belum," ujar satu-satunya anggota DPR dari Sumut yang duduk di komisi yang membidangi infrastrktur itu, kepada JPNN, kemarin.

Sedang untuk jalan arteri non tol, Ali memperkirakan, akhir Februari 2013 baru bisa siap digunakan. Hitung-hitungan mundur, pada Nopember 2012 silam masih ada ruas sepanjang 300 meter yang belum dibebaskan.

Saat itu, lanjut politisi dari Golkar itu, dirinya sudah minta Plt Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho dan Bupati Deli Serdang Amri Tambunan, untuk bisa membereskan pembebasan tanah Desember 2012. "Kalau sudah dibebaskan, Januari 2013 mulai dikerjakan, maka perkiraan saya Februari 2013 baru selesai," kata Ali.

JAKARTA - Anggota Komisi V DPR Ali Wongso Sinaga sangat yakin, paling cepat jalan tol Medan-Kualanamu yang mengakses ke Kualanamu International Airport

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News