Gelombang Pasang, Warga Pilih Mengungsi

Gelombang Pasang, Warga Pilih Mengungsi
Gelombang Pasang, Warga Pilih Mengungsi
MATARAM-Warga Kampung Bugis, Ampenan dan sekitarnya masih ketakutan dengan suara deburan ombak. Sebagian dari mereka masih mengungsi di rumah keluarga yang jauh dari pantai. Warga memperkirakan gelombang pasang air laut masih akan terjadi hingga beberapa hari ke depan.

Ketua RT 03 Kampung Bugis Zainuddin mengatakan, gelombang pasang belum berakhir.  ‘’Bisa dilihat sendiri, gelombangnya masih begitu keras,’’ katanya, Senin (7/1).

Diberitakan sebelumnya gelombang pasang yang diperkirakan setinggi lima meter menghantam Kampung Bugis, Ampenan, Minggu malam (6/1). Sejumlah rumah rusak, perahu milik warga terseret hingga ke jalan. Gelombang mulai menerjang sekitar pukul 17.00 Wita. Ada empat RT yang terkena dampak gelombang pasang, yaitu RT 03, 04, 05, dan 06. Titik terparah yang dilanda gelombang yakni RT 04.

Selain Kampung Bugis, gelombang pasang juga menerjang Bagek Kembar dan Penghulu Agung. Namun tidak sampai menimbulkan kerusakan. Hanya saja sebagian warga setempat harus mengungsi. ‘’Saya takut juga kalau tetap di rumah. Saya sendiri masih tinggal, karena sedang sakit,’’ sambung Zain, sapaannya.

MATARAM-Warga Kampung Bugis, Ampenan dan sekitarnya masih ketakutan dengan suara deburan ombak. Sebagian dari mereka masih mengungsi di rumah keluarga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News