Baru Soal Bahasa Indonesia Tiba di Sulteng

Baru Soal Bahasa Indonesia Tiba di Sulteng
Baru Soal Bahasa Indonesia Tiba di Sulteng
PALU  – Bahan Ujian Nasional (UN) yang termasuk di dalamnya naskah soal dan Lembar Jawaban Ujian Nasional (LJUN) untuk tingkat SMP/MTs/SMPLB dan Paket B tahun pelajaran 2012-2013 tiba di Kota Palu Sulawesi Tengah (Sulteng).

Namun, bahan UN SMP sederajat yang berjumlah 255 dos dengan berat 3,9 ton yang datang menggunakan pesawat angkut militer Hercules milik TNI AU  baru satu mata pelajaran (mapel) saja yakni Bahasa Indonesia untuk SMP/MTs dan SMPLB. Sedangkan untuk bahan UN paket B diperkiran cukup mata pelajarannya.

“Hasil koordinasi dari pusat, katanya hari ini  naskah soal yang datang dua mata pelajaran. Namun, setelah kami lakukan sortir saat pembongkaran di kargo Bandara, naskah soal yang ada hanya satu mapel saja, yakni Bahasa Indonesia. Berarti kita masih menunggu kedantangan naskah soal lainnya, yang belum diketahui jelas kapan datangannya malam ini ,” jelas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Daerah Sulteng, H Abubakar Alamahdali seperti yang dilansir Radar Sulteng, Minggu (21/4).

Abubakar menyebutkan, bahan UN yang telah dibongkar dari pesawat dan disortir di kargo Bandara  langsung didistribusikan ke 10 kabupaten dan satu kota yang ada di Sulteng. Namun, dengan beberapa pola baru, yang tujuannya untuk memanfaatkan waktu agar bahan UN bisa cepat tiba di daerah-daerah yang terbilang terpencil.

PALU  – Bahan Ujian Nasional (UN) yang termasuk di dalamnya naskah soal dan Lembar Jawaban Ujian Nasional (LJUN) untuk tingkat SMP/MTs/SMPLB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News