Dahlan Iskan Kagumi Petani Gorontalo

Dahlan Iskan Kagumi Petani Gorontalo
Dahlan Iskan Kagumi Petani Gorontalo
GORONTALO - Ratusan petani di Desa Toluwaya Kecamata Bulango Timur Kabupaten Bone Bolango menyambut antusias kedatangan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, Minggu (21/4) yang  akan ikut menanam padi bersama.

Tak mau buang waktu lama, usai menyalami satu persatu petani, Dahlan langsung terjun ke lokasi persawahan di Desa Toluwaya. Menariknya saat akan melakukan penanaman Dahlan justru malah melepas sepatu boot yang dipakainya. Sehingga beberapa pejabat tinggi daerah yang ikut menghadiri acara tersebut juga ikutan melepaskan sepatu boot.

Aksi Dahlan tersebut membuat ratusan petani yang menyaksikan penanaman padi kagum. Sebab pemandangan ini jarang dan sangat langka dilakukan oleh para pejabat. "Ini baru pejabat, yang ingin merasakan langsung apa yang dialami petani," celonteh salah seorang warga yang menyaksikan.

Dahlan juga tampak kagum dengan hasil produksi pertanian di Bone Bolango yang menerapkan sistem jejer legowo empat. Pria yang kerap mengenakan sepatu kets ini mengaku sedari kecil sudah lekat dengan sawah. "Waktu kecil saya sudah biasa terjun ke sawah," terangnya.

GORONTALO - Ratusan petani di Desa Toluwaya Kecamata Bulango Timur Kabupaten Bone Bolango menyambut antusias kedatangan Menteri Badan Usaha Milik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News