Baru Tamat SMA jadi Copet, Digebuki Massa

Baru Tamat SMA jadi Copet, Digebuki Massa
Baru Tamat SMA jadi Copet, Digebuki Massa

jpnn.com - SIANTAR – Dua remaja, Pindo Sipayung (18) dan Tio Sijabat (18), yang baru setahun tamat sekolah nekad mencopet di Pasar Horas, Selasa (15/7) sore.  Aksi jahatnya gagal berkat warga yang berani teriak copet.

Keduanya selamat dari amukan massa yang kesal, setelah polisi yang menerima informasi tiba di lokasi. Korbannya adalah Mindauli br Siadari (30).

Menurut Mindauli, kejadian itu dialaminya saat berada di Lantai I Gedung II Pasar Horas sekira pukul 15.00 WIB. Bermaksud hendak membeli mie pansit, ia berjalan menggendong satu tas berwarna coklat. Tanpa menyadari, dua pria membuntutinya dari belakang. Saat menunggu pesananan, seorang pelaku berpura-pura menunggu pesanan juga dengan berdiri persis di belakang korban.

Perlahan, kancing tas terbuka dan tangan pelaku berhasil menyusup masuk. Hanya hitungan satu menit, berhasil mengeluarkan dompet dari tas korban. Aksi yang tergolong nekat itu justru berada di tengah keramaian.

Seorang warga yang melihat tangan pelaku menarik dompet dari dalam tas, langsung teriak maling. “Copet, copet, orang itu mencopet dompet ibu-ibu ini,” kata Mindauli menirukan suara teriakan yang didengarnya.

Kedua remaja yang menyadari aksinya dipergoki, langsung kabur ke arah tangga untuk turun dari lokasi. Tapi naas, bagai gayung bersambut, teriakan copet terus bersambut dari mulut ke mulut warga lainnya sembari menunjuk pelaku yang berlari tergesa-gesa.

Dengan mudah, warga langsung menangkap keduanya. Pukulan mentahpun mendarat ke wajah remaja yang memohon ampun itu.

Hitungan menit, warga berduyun-duyun mengelilingi keduanya. Beberapa diantaranya yang pernah mengalami kecopetan, sekuat tenaga menghajar pelaku.Menumbuk, menampar, menendang, dan menjambak.

SIANTAR – Dua remaja, Pindo Sipayung (18) dan Tio Sijabat (18), yang baru setahun tamat sekolah nekad mencopet di Pasar Horas, Selasa (15/7)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News