Basis Gerakan Berpindah-pindah

Basis Gerakan Berpindah-pindah
Basis Gerakan Berpindah-pindah
MEDAN --  Pelaku penyerangan kelompok bersenjata api di Polsek Hamparan Perak, dari hasil identifikasi Mabes Polri, merupakan kelompok teroris. Kapolda Sumut Irjen Pol Oegreseno menjelaskan, dari hasil pengembangan pemeriksaan tersangka yang di bawa ke Jakarta, Mabes Polri sudah mendapatkan data pelaku. "Dijelaskan Mabes Polri, pelaku penyerangan merupakan teroris, " ujar Oegreseno selesai sholat Jum'at di Mapoldasu.

Ditambahkannya, para pelaku bukan merupakan organisasi solid seperti pemerintahan yang mempunyai tempat lokasi. "Pelaku selalu berpindah-pindah ke lokasi yang menurut mereka aman, " cetusnya.

Polda Sumut sendiri telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi yang melihat peristiwa penyerangan tersebut serta 22 butir fisik seperti selonsong peluru dan jerigen bekas minyak yang digunakan para pelaku untuk membakar Polsek. "Sedangkan bukti yang lain belum diserahkan kepada saya, " bebernya.

Dia berharap seluruh elemen masyarakat dan TNI bekerja sama-sama membangun keamanan yang kondusif secara bersama, dimana selama ini warga Sumut terlalu terlena dengan sistem keamanan. Teroris, lanjutnya, merupakan musuh bersama antara masyarakat, Polri dan TNI.

MEDAN --  Pelaku penyerangan kelompok bersenjata api di Polsek Hamparan Perak, dari hasil identifikasi Mabes Polri, merupakan kelompok teroris.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News