JPNN.com

Bastaman Ungkap Penyebab Sejumlah Bakal Calon Ketum PSSI Tak Lolos Verifikasi

Senin, 14 Oktober 2019 – 20:20 WIB Bastaman Ungkap Penyebab Sejumlah Bakal Calon Ketum PSSI Tak Lolos Verifikasi - JPNN.com
Ketua KP PSSI Syarif Bastaman. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komite Pemilihan (KP) PSSI Syarif Bastaman akhirnya bersedia memberikan keterangan terkait hasil verifikasi yang tak meloloskan beberapa Bakal Calon Ketum PSSI, Waketum, dan Anggota Exco.

Saat ditemui Senin (14/10), Syarif menuturkan memang tim verifikasi tidak meloloskan tiga bakal calon ketua umum, tujuh bakal calon wakil ketua umum dan 21 bakal calon Anggota Exco PSSI.

Semuanya menurut Syarif, tak lolos karena tak melengkapi administrasi dan tak memenuhi syarat yang ditetapkan.

Sebagian besar, lanjut Syarif, nama-nama tersebut tidak lolos karena masa kerjanya di PSSI atau anggota PSSI.

"Yang tidak lolos, ada yang pencalonannya tidak dikonfirmasi, didukung tetapi tidak bersedia memberikan formulir A1 dan A2, serta tidak bersedia memenuhi persyaratan. Sedangkan, yang tidak lolos tetapi boleh banding, itu hanya kekurangan administrasi," terangnya.

Syarif memastikan, pihaknya tak mau berkompromi soal masa lima tahun aktif di klub anggota PSSI maupun di kepengurusan PSSI pusat.

"Umumnya yang tidak lolos, karena masa kerjanya di PSSI. Dan untuk itu, kami tidak mau kompromi terhadap statuta," tutur Syarif.

Bagi Syarif, keputusan itu harus diambil oleh KP karena ingin menunjukkan kinerja yang sistematis dan obyektif.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...