Basuki Hadimuljono juga Diusulkan jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Basuki Hadimuljono juga Diusulkan jadi Cawapres Ganjar Pranowo
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono masuk bursa cawapres untuk capres Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto tidak menampik bahwa nama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono muncul sebagai salah satu yang diusulkan menjadi bakal calon wakil presiden untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Muncul juga nama Pak Basuki, Menteri PUPR,” kata Hasto Kristiyanto di sela-sela Rakernas III PDIP di Sekolah Partai DPP PDIP, Jakarta Selatan, Rabu (7/6).

Menurut Hasto, nama Basuki muncul karena terdapat kemajuan pembangunan di daerah Aceh, Papua, Sumatra, serta Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Ada yang diusulkan Pak Basuki, yang dikatakan Pak Jokowi sebagai bapak infrastruktur," ungkap Hasto.

Meski demikian, Hasto memastikan perihal bacawapres untuk mendampingi Ganjar Pranowo tidak menjadi pembahasan dalam Rakernas III III PDIP.

Menurut Hasto, terkait persoalan cawapres untuk Ganjar, nantinya ada tim khusus yang akan dipimpin langsug Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Dia mengatakan nantinya Bu Mega akan berkomunikasi dengan para pemimpin partai politik pendukung Ganjar Pranowo, terlebih dengan Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

"Nah, terkait dengan cawapres itu nanti ada tim khusus, dipimpin oleh langsung ibu ketua umum. Di situ ada Mas Prananda, ada Mbak Puan,” kata Hasto. (antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Hasto Kristiyanto tidak menampik bahwa nama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga diusulkan menjadi bakal cawapres untuk Ganjar Pranowo.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News