Basuki: Pak Jokowi Tak Mau Proyek Strategis Mangkrak

Basuki: Pak Jokowi Tak Mau Proyek Strategis Mangkrak
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono. Foto dok Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan Presiden Joko Widodo meminta evaluasi Proyek Strategis Nasional (PSN) yang sedang diproses saat ini, merupakan yang terakhir.

Basuki mengakui, dari 225 PSN yang ditetapkan melalui Peraturan Presiden (Perpres), ada yang akan dikeluarkan dan ada usulan proyek baru. Namun, dia belum merinci proyek tersebut karena masih diproses di Kemenko Perekonomian.

“Presiden meminta ini revisi yang terakhir, karena sudah tahun ketiga kan. Jadi supaya tidak ada yang mangkrak, diminta dicek lagi, mana yang masih firm sebagai PSN dan mana yang perlu dikeluarkan,” ujar Basuki di kompleks Istana Negara, Rabu (3/5).

Dia menyebutkan, proyek yang dikeluarkan dari PSN nantinya akan dibatalkan. Namun, bukan berarti yang tak masuk PSN sejak awal berhenti. Pertimbangan menjadi sebuah proyek itu masuk PSN tidak lain agar ada kemudahan dari segi fasilitas seperti pembebasan lahan, hingga pendanaannya.

Pada intinya, tambah Basuki, Jokowi berpesan setelah dievaluasi jangan sampai ada proyek dan program yang mangkrak. "Kalau belum selesai nggak apa-apa, yang penting jalan," pugkas dia.(fat/jpnn)


Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan Presiden Joko Widodo meminta evaluasi Proyek Strategis Nasional (PSN) yang


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News