Batal Cecar Kapolri Soal Makar, Politikus PKS Kecewa

Batal Cecar Kapolri Soal Makar, Politikus PKS Kecewa
Aboebakar Alhabsy. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA -- Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al Habsy mengatakan, kecewa karena Kapolri Jenderal Tito Karnavian batal rapat kerja dengan komisinya.  

"Hal ini tentunya membuat kekecewaan buat saya dan rekan-rekan di Komisi III," kata Aboe, Senin (28/11). 

Pembatalan rapat ini terjadi untuk kedua kalinya. Awalnya dapat diagendakan 21 November 2016. Lalu ditunda dan dijadwalkan lagi 28 November 2016. 

Aboe mengaku baru tahu rapat hari batal setelah menyebarnya capture surat Polri ke pimpinan DPR yang ditandatangani Wakapolri Komjen Syafruddin 27 November 2016. 

Menurut Aboe, pertemuan dengan Tito merupakan hal yang penting. Banyak agenda yang perlu dibahas terkait isu-isu nasional  yang menjadi perhatian publik. 

Di antaranya adalah penanganan aksi demonstrasi 4 November 2016, proses hukum kasus Buni Yani, penangkapan aktivis HMI. 

Kemudian terduga teroris, adanya upaya untuk meledakkan istana, dan tentunya proses kasus penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. 

"Selain itu, Kapolri telah membuat pernyataan yang cukup menyita perhatian publik yaitu tentang adanya upaya makar," katanya. 

JAKARTA -- Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al Habsy mengatakan, kecewa karena Kapolri Jenderal Tito Karnavian batal rapat kerja dengan komisinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News