Batal Maju Lewat Independen, Dimyati Bakal Dampingi Rano?

Batal Maju Lewat Independen, Dimyati Bakal Dampingi Rano?
Dimyati Natakusumah. Foto: dok jpnn

jpnn.com - SERANG-Politikus PPP Dimyati Natakusumah tiba-tiba menarik diri dari arena Pilgub Banten 2017. Mantan bupati Pandeglang itu tadinya maju lewat jalur independen berpasangan dengan Yemelia. Berkas pendaftaran pasangan itu masih dalam proses verifikasi oleh KPU Banten.

Pengunduran diri Dimyati itu disebut-sebut lantaran dia bakal berpasangan dengan calon petahana, Rano Karno yang sudah pasti diusung PDIP. Saat ini Rano memang masih mencari calon wakil gubernur untuk mendampinginya di Pilgub Banten.

Sinyal kuat Dimyati akan berpasangan dengan Rano Karno terlihat saat kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kecamatan Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang, Minggu (11/9) lalu. Saat itu, Rano Karno dan Presiden Jokowi terlibat pembicaraan serius dengan Dimyati yang didampingi istrinya, Irna Nurulita. 

Sehari kemudian, media sosial seperti Facebook dan Twitter berseliweran foto Dimyati bersama Rano Karno yang dikait-kaitkan keduanya bakal berpasangan dalam Pilgub Banten dengan nama Radim (Rano-Dimyati). Bahkan foto Dimyati berpose dengan Rano Karno yang didampingi Presiden Jokowi menjadi viral di media sosial. 

Sejauh ini, belum ada klarifikasi dari Dimyati terkait pengunduran dirinya ini. Yang jelas, surat pengunduran diri Dimyati sudah sampai ke meja komisioner KPU Banten. 

Ketua Pokja Pencalonan KPU Banten, Syaeful Bahri membenarkan adanya surat pengunduran diri kandidat independen Dimyati Natakusumah. Surat tersebut diantarkan langsung oleh leader official (LO) pasangan Dimyati Dimyati-Yemelia bernama Nurjanah.

”Benar, tadi siang (kemarin, Red) pasangan Dimyati dan Yemelia mundur dari pencalonan. Surat pengunduran diri diantarkan oleh LO-nya,” terang Syaeful Bahri, Selasa (13/9). (yas/dil/jpnn)


SERANG-Politikus PPP Dimyati Natakusumah tiba-tiba menarik diri dari arena Pilgub Banten 2017. Mantan bupati Pandeglang itu tadinya maju lewat jalur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News