Batam Dikepung Asap

500 Titik Kebakaran Kirim Asap ke Batam

Batam Dikepung Asap
Batam Dikepung Asap
BATAM - Sejak beberapa hari terakhir Batam diselimuti kabut asap. Asap tersebut sempat menyebabkan jarak pandang kurang dari 2.000 meter, sehingga beberapa penerbangan di Bandara Hang Nadim terpaksa ditunda.

"Kemarin (10/11) sekitar pukul 13.30 WIB ada beberapa pesawat yang menunda keberangkatan. Selain karena asap, kebetulan cuaca juga agak kurang bagus," kata Agus, Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Hang Nadim Batam, Minggu (11/9).

Agus menjelaskan, asap tersebut merupakan kiriman dari beberapa titik kebakaran hutan di Lampung, Palembang dan sebagian dari Jambi. Asap dari titik-titik kebakaran (hotspot) itu kemudian terbawa angin ke beberapa daerah sekitar, termasuk Batam.

Sebenarnya, kata Agus, asap kiriman tersebut mulai masuk ke Batam sejak akhir Agustus lalu. Namun ketebalan asap di Batam baru terasa dalam beberapa hari terakhir menyusul makin banyaknya titik api di Lampung, Palembang dan Jambi. "Per Jumat (9/9) lalu, titik api yang terpantau di tiga daerah itu sekitar 500 titik," kata Agus.

BATAM - Sejak beberapa hari terakhir Batam diselimuti kabut asap. Asap tersebut sempat menyebabkan jarak pandang kurang dari 2.000 meter, sehingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News