Batasi Konversi Areal Persawahan di Daerah

Dukung Surplus Beras 10 Juta Ton Tahun 2014

Batasi Konversi Areal Persawahan di Daerah
Batasi Konversi Areal Persawahan di Daerah
JAKARTA - Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Isran Noor menyadari bahwa Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah punya tanggung jawab atas ketersediaan pangan. Makanya, Apkasi mendukung penuh program Pusat dalam pencapaian target surplus beras 10 juta ton pada tahun 2014.

“Dalam hubungan itu, Apkasi mendorong Pemerintah Kabupaten di seluruh Indonesia untuk menggunakan sumber daya di daerah masing-masing guna tercapainya target produksi beras 40,51 juta ton pada tahun 2013 dan surplus 10 juta ton pada tahun 2014,” kata Isran dalam rilisnya, Selasa (29/1).

Isran yang juga bupati Kutai Timur itu menjelaskan bentuk nyata dukungan surplus tahun 2004 adalah Apkasi akan proaktif mengatasi kecendrungan konversi lahan sawah di berbagai daerah yang kini mencapai 100 ribu hektar.  Kata dia, hal ini perlu dilakukan agar tidak menjadi kendala bagi pencapaian program pusat.

"Selain itu, Apkasi akan memaksimalkan pelaksanaan program Kawasan Rumah Pangan Lestari  dan Peningkatan Produktivitas Pangan Berbasis Korporasi," ujarnya.

JAKARTA - Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Isran Noor menyadari bahwa Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah punya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News