Batavia Air Kurangi Empat Pesawat

Batavia Air Kurangi Empat Pesawat
Batavia Air Kurangi Empat Pesawat
JAKARTA - Maskapai Batavia Air mengurangi jumlah armada pesawatnya dari semula 37 unit menjadi hanya 33 unit karena alasan operasional. Meski demikian dalam waktu dekat Batavia Air mengaku akan mendatangkan lima unit pesawat Airbus 320 yang baru sebagai penggantinya.

"Pengurangan empat pesawat bagi Batavia Air adalah proses yang wajar dilakukan sebagai salah satu strategi bisnis, sementara penambahan lima pesawat baru itu berfungsi untuk peremajaan armada dan penyesuaian jumlah sumber daya manusia (SDM), serta menjaga kualitas layanan," ujar Manager Humas Batavia Air, Elly Simanjuntak, Jumat (1/6) lalu.

Elly mengatakan bahwa beberapa waktu lalu Batavia Air sempat melakukan pengurangan jumlah armadanya dari 37 menjadi 33 unit. Ada empat pesawat Batavia Air yang dikembalikan ke pemilik pesawat (lessor), yaitu dua Boeing 737-400 dan dua Airbus 320-200.

Alasan dikembalikannya Boeing 737-400 itu lebih dikarenakan untuk menyeimbangkan antara jumlah pesawat dengan jumlah awak pesawat,"Itu karena jumlah pilot yang ada tidak seimbang dengan total pesawat yang kita operasikan," tukasnya.

JAKARTA - Maskapai Batavia Air mengurangi jumlah armada pesawatnya dari semula 37 unit menjadi hanya 33 unit karena alasan operasional. Meski demikian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News