Sasar Ritel, Zurich Garap Gadget

Sasar Ritel, Zurich Garap Gadget
Sasar Ritel, Zurich Garap Gadget
SURABAYA - PT Zurich Insurance Indonesia makin agresif menggarap sektor ritel. Perusahaan asuransi berpusat di Swiss ini menyasar barang-barang lifestyle. Terbaru, mereka menggandeng distributor produk komputer dan gadget Apple di Surabaya, yakni The Addict.

Presdir PT Zurich Insurance Indonesia Sancoyo Setiabudi mengatakan nama produk itu The Addict Shield. Produk yang mereka cover adalah iPad dan Mac selama setahun sejak hari pembelian. The Addict Shield memberikan ganti rugi maksimal senilai paket iPad dan Mac beserta aksesori yang mengalami  kerusakan yang diakibatkan jatuh, terbakar, bencana alam, atau kena tumpahan cairan secara tidak sengaja.

"Produk ini bundling. Jadi, konsumen tidak perlu membayar premi lagi. Namun, kami ingin memperkenalkan produk Zurich," paparnya. Sancoyo mengatakan, dalam dua tahun terakhir ini mereka fokus ke ritel. Saat ini, kontribusi ritel masih 35 persen, sedangkan sisanya korporasi. Tahun ini, Zurich memproyeksikan total premi tembus Rp 500 miliar.  "Ke depan, kami ingin komposisi ritel bisa meningkat hingga 50 persen," kata Sancoyo.

Saat ini, produk Apple yang di-bundling dengan asuransi baru iPad dan Mac karena dua jenis produk ini adalah yang paling laris di pasaran. Namun, tidak menutup kemungkinan ke depan produk Apple yang lain akan di-backup. "Ini adalah kerja sama kedua distributor Apple. Sebelumnya sudah dengan yang berkantor di Jakarta," ujarnya.

SURABAYA - PT Zurich Insurance Indonesia makin agresif menggarap sektor ritel. Perusahaan asuransi berpusat di Swiss ini menyasar barang-barang lifestyle.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News