Toyota 86 Ramaikan Pasar Sport Car

Toyota 86 Ramaikan Pasar Sport Car
Toyota 86 Ramaikan Pasar Sport Car
JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) secara serius menggarap pasar mobil sport lagi. Penguasa pasar mobil domestik itu meluncurkan Toyota 86, penerus sedan legendaris AE 86 atau biasa dikenal dengan Toyota Trueno.

Presiden Direktur PT TAM Johnny Darmawan mengatakan, kehadiran 86 menjadi kejutan untuk konsumen di Indonesia meskipun mobil itu juga dirilis"di negara lain, terutama Jepang dan Amerika Serikat. "Sering kami terima pertanyaan, Toyota kok tidak ada sport car-nya. Ini untuk menjawabnya," ujar dia saat peluncuran 86 di Plaza Barat Gelora Bung Karno, Jakarta, kemarin.

Pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011, konsep mobil tersebut sudah diperkenalkan kepada publik. Karena masih konsep, namanya saat itu FT 86 dan saat ini sudah menjadi Toyota 86. "Dalam tahap awal ini, kami ada stok 40 unit, yang tiga unit untuk test drive. Tapi, yang 37 unit sudah full booked," ungkapnya.

Johnny mengungkapkan, saat ini pihaknya pusing untuk mendapatkan pasokan lebih banyak lagi. Dia berharap bisa memperoleh sedikitnya seratus unit hingga akhir tahun nanti. Namun, itu tidak akan mudah karena penjualannya di Jepang dan Amerika Serikat juga melejit.

JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) secara serius menggarap pasar mobil sport lagi. Penguasa pasar mobil domestik itu meluncurkan Toyota 86, penerus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News