Berlian Terlangka Laku Rp162,3 Miliar

Berlian Terlangka Laku Rp162,3 Miliar
Berlian Terlangka Laku Rp162,3 Miliar
HONGKONG - Salah satu berlian paling langka di dunia terjual USD17,3 juta atau sekitar Rp162,3 miliar dalam lelang di Hong Kong. Batu mulia berwarna merah jambu tersebut berukuran 12 karat dan terbesar untuk sejenisnya.

"Persaingan mendapatkan berlian ini sangat seru. Kami tadinya memperkirakan hanya akan terjual 16 juta dolar Hong Kong ternyata harganya menembus 120 juta dolar," kata Rahul Kadakia dari bagian lelang perhiasan Christie"s seperti dilansir BBC, (29/5).

Dijelaskannya, berlian merah jambu ini termasuk jenis batu mulia yang sangat langka. Ini juga kali pertama balai lelang tersebut melelang berlian jenis ini. Batu mulia tersebut diberi nama Mars Merah Jambu pada 1976 oleh pengusaha dan ahli perhiasan Amerika Serikat Ronald Winston untuk merayakan misi Amerika ke Planet Mars pada tahun tersebut.

Christie"s  sendiri mengadakan lelang tersebut di Hong Kong karena  kondisi pasar yang mendukung. Pasalnya, banyak orang kaya di Cina dan Asia Tenggara yang sangat berminat mengoleksi berlian.

HONGKONG - Salah satu berlian paling langka di dunia terjual USD17,3 juta atau sekitar Rp162,3 miliar dalam lelang di Hong Kong. Batu mulia berwarna

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News