Batik Air Terbang Non-Stop dari Soekarno-Hatta ke Nanning

Batik Air Terbang Non-Stop dari Soekarno-Hatta ke Nanning
Batik Air. Foto dok humas

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai Batik Air akan meresmikan rute baru non-stop yang menghubungkan Jakarta dan Nanning, Tiongkok.

Rute tersebut dilayani pergi pulang (PP) efektif mulai 16 November 2019. Penerbangan bernomor ID-7623 setiap Selasa dan Sabtu akan lepas landas melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK) pukul 17.55 WIB dan dijadwalkan tiba di Bandar Udara Internasional Nanning Wuxu, pada 23.30 waktu setempat.

"Penerbangan pertama akan dioperasikan dengan armada terbaru Airbus A320-200 berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi yang dilengkapi inflight entertainment di setiap kursi," ujar Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie.

Capt Luthfie menuturkan, penerbangan ke Nanning merupakan bagian pengembangan bisnis di Tiongkok sekaligus merupakan komitmen Batik Air dalam memperpendek jarak antardestinasi internasional sejalan memperkuat layanan dan jaringan operasional.

"Batik Air sangat bangga mampu memberikan pilihan baru dalam melakukan perjalanan udara kepada setiap tamu, pebisnis dan pelancong melalui penerbangan langsung," tutur Capt Luthfie.

Nanning akhirnya melengkapi kota tujuan internasional Batik Air setelah Singapura; Kuala Lumpur, Malaysia; Chennai, India; Perth, Australia serta Kunming dan Guilin, Tiongkok.

Batik Air optimistis tersedianya rute tanpa henti Indonesia dan Tiongkok akan memberikan dampak positif, seiring perkembangan dan pertumbuhan pariwisata nasional guna mendukung program pemerintah dalam mencapai target kunjungan 20 juta wisatawan asing.

Hal tersebut ditandai akses mudah bagi wisatawan mancanegara khususnya dari Nanning yang berkunjung ke Indonesia melalui Jakarta.

Penerbangan ke Nanning merupakan bagian pengembangan bisnis di Tiongkok sekaligus merupakan komitmen Batik Air dalam memperpendek jarak antardestinasi internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News