Batik Air-Trans Nusa Tabrakan, di mana Menteri Jonan?

Batik Air-Trans Nusa Tabrakan, di mana Menteri Jonan?
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Foto Yessy Artada/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Insiden tabrakan yang terjadi antara pesawat Batik Air-Trans Nusa di Bandara Halim Perdanakusuma, Senin (4/4) malam, sudah diketahui oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

Staf Khusus Menteri Perhubungan Hadi M Djuraid menjelaskan, saat insiden berlangsung mantan dirut PT KAI itu sedang melakukan kunjungan kerja ke Papua Barat, sekaligus mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan pelabuhan di sana.

"Saat kejadian, Menhub Ignasius Jonan baru tiba di Pelabuhan Wasior, Papua Barat, terkait dengan peresmian pelabuhan tersebut pada Selasa (5/4). Menhub telah mendapat laporan dari Dirjen Perhubungan Udara," ujar Hadi dalam pesan singkatnya.

Setelah mendapat informasi itu, Jonan lantas meminta anak buahnya untuk segera mencari tahu penyebab terjadinya insiden itu. Agar ke depan hal serupa tidak terulang.

"Pak Jonan menginstruksikan KNKT agar segera melakukan investigasi atas kejadian tersebut. Investigasi dilakukan terhadap petugas ATC Perum LPPNPI (AirNav), perusahaan ground handling, dan PT AP II," tandas Hadi. (chi/jpnn)


JAKARTA - Insiden tabrakan yang terjadi antara pesawat Batik Air-Trans Nusa di Bandara Halim Perdanakusuma, Senin (4/4) malam, sudah diketahui oleh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News