Bau Sampah dari TPA, Warga Ancam Demo di Kantor Bupati

Bau Sampah dari TPA, Warga Ancam Demo di Kantor Bupati
Sampah. FOTO: USAY NOR RAHMAD/RADAR SAMPIT/JPNN

jpnn.com, BEKASI - Sejumlah warga Kecamatan Babelan mengeluhkan keberadaan lokasi tempat pembuangan akhir (TPA) sampah yang terletak di Perumahan Graha Harapan Regency, tepatnya di RT 003 RW 09 Dusun III Desa Babelan Kota.

Mereka menganggap keberadaan lokasi TPA di wilayah tersebut yang kurang tepat.

Hal ini dianggap menimbulkan ketidaknyamanan karena bau sampah menganggu warga setempat. Salah seorang warga, Firdaus mengatakan, selama ini pihaknya sudah mengajukan surat permohonan kepada Pemkab Bekasi melalui Bidang Kebersihan dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, agar TPA tersebut segera ditutup.

Hanya saja, hingga saat ini tak kunjung ada tanggapan dari Pemkab Bekasi.

“Kami sudah layangkan surat ke dinas terkait agar persoalan ini segera ditindaklanjuti, tapi sampai saat ini belum juga ada tindak lanjutnya sehingga membuat masyarakat Babelan geram terhadap pemerintah,” ujar Firdaus, Minggu (9/7).

Firdaus menambahkan, Pemkab Bekasi selama ini dinilai sudah tidak memedulikan dan memerhatikan lingkungan hidup serta keluhan masyarakat.

Warga lain, Muhidin (35), yang tinggal dekat dengan TPA tersebut mengatakan, tumpukan sampah yang sudah menggunung itu meresahkan dan menganggu.

“Keluhan ini sudah sering kami sampaikan ke pemerintah setempat juga, tapi hasilnya nihil, sampai detik ini TPA itu masih beroperasi dan tumpukan sampahnya semakin menggunung. Kami warga berharap agar TPA itu segera ditutup, karena wabah yang disebabkan oleh TPA sampah itu sudah sangat berbahaya untuk lingkungan kami,” papar dia.

Hal ini dianggap menimbulkan ketidaknyamanan karena bau sampah menganggu warga setempat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News