Bawa Gerbong Gus Dur, Yenny Wahid Siap Menangkan Ganjar-Mahfud

Bawa Gerbong Gus Dur, Yenny Wahid Siap Menangkan Ganjar-Mahfud
Putri Keempat Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid resmi mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024. Foto: Fathan

jpnn.com, JAKARTA - Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid resmi menyatakan dukungannya terhadap pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

"Karena kedekatan roso tersebut, kedekatan hati kami tersebut, maka kami barisan para Kader Gus Dur menyatakan untuk mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD,” kata Yenny Wahid di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (27/10)

Yenny menjelaskan alasan dirinya dan Keluarga Gus Dur memberikan dukungan ini, karena Mahfud MD adalah warga Nahdlatul Ulama dan Kader Gusdurian. Bahkan keluarga Gus Dur sangat dekat dengan Mahfud MD.

"Prof Mahfud MD adalah orang yang selama ini dekat dengan kami, beliau ini dan juga kader Gus Dur, kedekatan ini sudah berlangsung lama kedekatan yang terjalin sejak Gus Dur masih ada," katanya.

Yenny meyakini Mahfud MD yang menjadi pendamping Ganjar Pranowo bakal membawa perubahan bagi Indonesia, khususnya dalam penegakkan hukum.

"Kami melihat Pak Mahfud MD merupakan sosok yang dibawa Gus Dur untuk menegakkan hukum di Indonesia. Konsistensi Mahfud MD dalam hal ini telah teruji,” ujarnya.

Selain itu, mantan Staf Khusus Presiden RI ke-4 ini menilai Mahfud merupakan sosok yang bersama Gus Dur memperjuangkan pluralisme di Indonesia.

“Dia (Mahfud) teguh memperjuangan itu dari masa ke masa,” ujar Yenny.

Yenny Wahid resmi menyatakan dukungannya terhadap pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News