Bawa Misi Khusus, 4 Biker M8 Nusantara Naik Motor Keliling Indonesia

Bawa Misi Khusus, 4 Biker M8 Nusantara Naik Motor Keliling Indonesia
Empat biker M8 Nusantara dalam kegiatan Identitas Indonesia. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Empat biker yang tergabung dalam M8 Nusantara telah memulai perjalanan keliling Indonesia sejak 14 Agustus lalu.

Keempat biker itu terdiri dari sepasang suami istri Vincent Soetedja (memakai Triumph Tiger 900 Rally) dan Efi Juwita (Ducati Scrambler Icon 800), ditemani Harun Hefli dan Patricia Jesslin yang menunggangi Yamaha MT-25.

Petualangan yang dilakukan empat biker itu mengusung tema “Identitas Indonesia” dengan misi memperlihatkan keindahan Indonesia, merekam budaya, adat istiadat, keberagaman suku, hingga mengunjungi kerajinan usaha kecil menengah.

M8 Nusantara membagi perjalannya menjadi lima etape.

Etape pertama telah sukses dilakukan pada Agustus hingga Oktober 2021 lalu. Rutenya melintasi Jawa - Bali - Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur telah diselesaikan dengan baik.

Tercatat 9 pulau, 6.100 km, 275 tempat, lebih dari 100 interview dan 39 suku telah berhasil didokumentasikan.

"Kami bersyukur selama etape pertama tidak ada masalah berarti dan banyak daerah menerima kami dengan ramah,” ujar Vincent melalui keterangan tertulis, Selasa.

Dalam etape pertama, mereka merangkum jejak sejarah berbagai suku dan kerajaan yang menjadi bukti bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar.

Empat biker M8 Nusantara berkeliling Indonesia menggunakan sepeda motor guna merekam keindahan alam dan budaya dari Sabang sampai Merauke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News