Bawaslu Diminta Awasi PNS Terlibat Pilkada

Bawaslu Diminta Awasi PNS Terlibat Pilkada
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - BENGKULU – Ketua Poros Relawan Nusantara Bengkulu, Feri Sapran meminta Bawaslu Provinsi Bengkulu benar-benar mengawasi keterlibatan langsung PNS dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Bengkulu Tengah (Benteng) 2017.

Kecenderungan PNS melibatkan diri dalam politik praktis di Pilbup Benteng sangat memungkinkan karena salah satu kandidat paslon adalah incumbent, yakni Ferry Ramli, Bupati Benteng yang masih aktif. 

‘’Tidak ada salahnya, Bawaslu juga lebih memperhatikan masalah keterlibatan PNS secara langsung dalam kampanye Pilkada. Baik yang terang-terangan maupun sembunyi-sembunyi. Terlebih ketika ada kalangan petahana. Dengan pengawasan ketat, mudah-mudahan segala macam bentuk kecurangan bisa diantisipasi lebih maksimal,’’ tegas Feri seperti diberitakan Bengkulu Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini (11/10).

Tidak terkecuali dalam pelaksanaan Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bengkulu 2018. Feri juga meminta Bawaslu benar-benar mengawasi ketat keterlibatan PNS karena dua petahana sama-sama berpotensi maju. Yakni Helmi Hasan selaku walikota dan Patriana Sosialinda selaku wakil walikota. 

‘’Perlu dipahami dan jangan juga masyarakat salah mengartikan adanya petahana membahayakan. Tetapi, dengan adanya petahana setidaknya peluang melibatkan PNS akan lebih besar terjadi karena ada celah dan kesempatan. Kita semua inginkan Pilkada yang jujur dan bersih,’’ ungkap Feri. (sca/ray/jpnn)

BENGKULU – Ketua Poros Relawan Nusantara Bengkulu, Feri Sapran meminta Bawaslu Provinsi Bengkulu benar-benar mengawasi keterlibatan langsung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News