Bawaslu Ingatkan Tim Sukses Jangan Cari-cari Kesalahan

Bawaslu Ingatkan Tim Sukses Jangan Cari-cari Kesalahan
Bawaslu Ingatkan Tim Sukses Jangan Cari-cari Kesalahan

jpnn.com - JAKARTA – Maraknya aksi saling serang opini negatif tentang masing-masing calon presiden maupun calon wakil presiden dalam beberapa hari terakhir, mendapat perhatian Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Ketua Bawaslu, Muhammad, mengingatkan tim sukses untuk lebih bijaksana memilih kalimat yang disampaikan pada masa kampanye yang akan digelar 4 Juni hingga 5 Juli mendatang.

Di hadapan kedua calon Presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla, Muhammad meminta tim sukses lebih mengutamakan persaingan yang sehat.

Caranya lebih menonjolkan visi-misi, sehingga rakyat Indonesia dapat memilih calon pemimpin yang terbaik pada 9 Juli 2014 mendatang.

“Bawaslu mengajak semua pihak termasuk tim sukses untuk tidak mencari-cari kesalahan, tidak boleh saling ngotot dan melaporkan ke Bawaslu," ujarnya saat memberi sambutan pada Deklarasi Pemilu Presiden Berintegritas dan Damai di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (3/6) malam.

Muhammad menilai permintaan ini perlu disampaikan, karena selain berita rumor kampanye hitam banyak beredar, tim sukses juga bahkan ada yang telah menempuh langkah mengadu ke Bawaslu. Karena menilai pihak lainnya melakukan pelanggaran.

“Mari kita saling membangun dan saling menghormati. Tidak boleh saling melaporkan ke Bawaslu. Kita harus saling menguatkan dan menutupi kelemahan. Itu pengejawantahan pendiri bangsa, semangat dwi tunggal," katanya.

Selain itu, Muhammad juga mengingatkan, sebagai wujud penyelenggara yang independen dan berintegritas, pihaknya tidak akan menoleransi jika ada pihak-pihak yang sengaja melakukan pelanggaran dalam pelaksanaan pilpres, terutama pada masa kampanye.

JAKARTA – Maraknya aksi saling serang opini negatif tentang masing-masing calon presiden maupun calon wakil presiden dalam beberapa hari terakhir,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News