Bayar Janji DP Nol Rupiah, Anies Resmikan Pembangunan Rusun

Bayar Janji DP Nol Rupiah, Anies Resmikan Pembangunan Rusun
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan pembangunan rumah susun sederhana milik (rusunami) yang merupakan perwujudan program kepemilikan rumah tanpa uang muka atau DP 0 Rupiah. Peresmian itu ditandai dengan peletakan batu pertama di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Kamis (18/1).

"Program DP 0 Rupiah yang diluncurkan adalah hasil kerja bersama dari begitu banyak pihak yang terlibat," kata Anies.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu menambahkan, penanggung jawab pengerjaan rusunami DP 0 Rupiah adalah Sarana Jaya dan Totalindo. Dia mengharapkan kedua kontraktor itu membangun rusunami berkualitas yang memenuhi semua hak asasi penghuninya kelak.

"Kami percaya kebutuhan warga atas rumah luar biasa tinggi di Jakarta hari ini. Tempat ini yang akan diliat seperti apa banguannya, seperti apa rumahnya, seperti apa suasananya. Ini yang akan jadu rujukan," kata Anies.

Lebih lanjut Anies mengatakan, pembangunan rusunami itu merupakan realisasi janji kampanyenya kepada masyarakat yang harus ditunaikan. Sebagai proses demokrasi yang baik, kata Anies, semua kontrak politik dengan warga harus dilaksanakan.

"Hari ini salah satu janji, kami menyebutnya janji, bukan program, jadi ada 23 janji. Kenapa? Karena janji harus dilunasi. Kalau kami sebut program, nanti di ujung bisa ditambahin kata ‘mohon maaf programnya tidak bisa terlaksana karena a, b, c, d’,” tegasnya.

Ada sejumlah perusahaan properti yang turut andil dalam program DP 0 Rupiah. Antara lain Adhi Persada Properti, Agung Podomoro Land, Alam Sutra Realty, Ahimsa Persada Nusantara, Ciputra Group, Eureka Group, Gapura Prima Group, HK Realitindo, Intiland Group dan Jakarta Propertindo.

Selain itu juga ada Lippo Group, Metropolitan Land, MSH Group, PD Pembangunan Sarana Jaya, Perumnas, PT PP Properti, PP Urban, Relife Property, Riyadh Group Indonesia, Sinarmas Group dan Waskita Karya Realty yang juga ambil bagian dalam program unggulan Anies itu.(tan/jpnn)


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan pembangunan rumah susun sederhana milik (rusunami) sebagai perwujudan program kepemilikan rumah tanpa uang muka.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News