Jumat, 24 Mei 2019 – 12:03 WIB

Bayar Janji Reses, Bang Ara Fasilitasi Opang Bikin Rebuwes

Jumat, 28 Desember 2018 – 06:16 WIB
Bayar Janji Reses, Bang Ara Fasilitasi Opang Bikin Rebuwes - JPNN.COM

jpnn.com, SUBANG - Anggota Komisi XI DPR Maruarar Sirait berbaur dengan ratusan tukang ojek di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kamis (27/12). Ternyata, politikus PDI Perjuangan itu sedang membayar janjinya untuk membuatkan rebuwes atau surat izin mengemudi (SIM) C bagi 200 tukang ojek pangkalan (opang) di kawasan pantai utara (Pantura) Subang.

Para tukang ojek itu adalah konstituen Maruarar. Ara -panggilan akrabnya- merupakan legislator dari daerah pemilihan Jawa Barat IX yang meliputi Subang, Majalengka, Sumedang.

Ara mengaku pernah berjanji membuatkan SIM kepada para tukang ojek konstituennya di Subang. Saat menjalani masa reses DPR sebulan lalu, legislator PDI Perjuangan itu itu memang berjanji membiayai pembuatan SIM bagi para tukang ojek.

Ada 200 tukang ojek yang telah lulus tes kesehatan, tulis dan praktik di Mapolres Subang. Selanjutnya, Ara membagikan SIM C itu secara langsung.


Anggota Komisi XI DPR Maruarar Sirait saat membagikan surat izin mengemuda (SIM) C bagi para pengemudi ojek di Subang, Jawa Barat, Kamis (27/12). Foto: istimewa for JPNN

Ara mengatakan, ikhtiarnya memfasilitasi pembuatan SIM bagi para tukang ojek Subang demi kedisiplinan dan ketertiban. “Ini tak lain untuk mendisiplinkan para abang ojek pantura agar tertib berlalu lintas dan nyaman berkendara saat ada razia,” ujarnya.

Namun, ketua umum Taruna Merah Putih (TMP) itu juga mewanti-wanti para tukang ojek konstituennya agar menjaga ketertiban berlalu lintas. Karena itu, Ara juga menggandeng Satlantas Polres Subang untuk melakukan sosialisasi ketetertiban berlalu lintas kepada para tukang ojek.

Menurutnya, keamanan dan ketertiban berlalu lintas sangat penting bagi para tukang ojek pangkalan dalam bersaing dengan pengemudi ojek berbasis aplikasi. "Di tengah persaingan maraknya ojek online, saya harapkan ojek pangkalan di wilayah Pantura Subang bisa tetap eksis dan sejahtera kehidupannya,” harapnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar