Bayar Klaim Rp. 1,3 Triliun

Bayar Klaim Rp. 1,3 Triliun
Bayar Klaim Rp. 1,3 Triliun
JAKARTA – Kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi masih belum optimal. Untuk pemilik dan pengguna kendaraan sendiri, sebenarnya memiliki asuransi yakni Jasa Raharja, karena itulah asuransi harus dikenalkan sejak dini. Kepala Urusan Humas Jasa Raharja Dedy Sudrajat mengatakan, pengenalan asuransi kepada mahasiswa merupakan langkah yang tepat sebab mahasiswa merupakan motor penggerak perekonomian di masa yang akan datang. Seperti yang dilakukan di Kampus Perbanas, Kuningan Jakarta ini.

Dedy mengungkapkan, dari survei dan data yang ada saat ini, dari jumlah kecelakaan yang terjadi saat ini presentasenya lebih besar melibatkan usia produktif (usia sekolah dan  mahasiswa). ’’Sosialisasi memang sudah menjadi kebijakan direksi, proaktif menginfokan, mensosialisasikan terutama di lembaga formal ini,’’ katanya.

Sehingga Jasa Raharja tidak bosan-bosannya secara kontinyu dan berkesinambungan memberikan sosialiasi dan edukasi tentang tugas pokok Jasa Raharja ke sekolah dan perguruan tinggi.

Sebagai penyelenggara asuransi kecelakaan lalu lintas jalan dan penumpang umum, ungkapnya, Jasa Raharja juga senantiasa berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Polri, Perhubungan, Organda dan Operator Transportasi melakukan upaya preventif kecelakaan. Sepanjang 2009 perusahaan asuransi pelat merah itu mengeluarkan santunan sebesar Rp 1,3 triliun. Sedangkan untuk 2010, hingga April pihaknya telah mengeluarkan santunan Rp 460 miliar. ’’Kecelakaan kendaraan bermotor masih mendominasi,’’ tandasnya. (dew)
Berita Selanjutnya:
Gaet Pengusaha Tiongkok

JAKARTA – Kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi masih belum optimal. Untuk pemilik dan pengguna kendaraan sendiri, sebenarnya memiliki


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News