Gaet Pengusaha Tiongkok

Gaet Pengusaha Tiongkok
Gaet Pengusaha Tiongkok
JAKARTA -Pengusaha Tiongkok diharapkan dapat menanamkan investasinya di Jakarta Timur. Harapan tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Jakarta Timur Asep Syarifudin, saat menerima kunjungan para pengusaha dari Guangzhou di Jakarta Timur. Menurutnya, Jakarta Timur memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan oleh pengusaha Tiongkok yang mau berinvestasi. ’’Jakarta Timur menyimpan potensi wilayah yang dapat dikembangkan. Di antaranya kawasan Sentra Primer Baru Timur, kawasan Jatinegara dan Perkampungan Industri Kecil Penggilingan,’’ kata Asep.

Asep mengatakan, secara umum perekonomian Jakarta Timur memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan wilayah Jakarta lainnya. ’’Sebagai upaya mewujudkan Jakarta sebagai pusat perdagangan, industri dan jasa, Jakarta Timur memiliki potensi dan prospek yang cukup cerah. Selain memiliki banyaknya pusat perdagangan, industri dan jasa, Jakarta Timur juga giat mendorong perkembangan usaha, mikro, kecil, dan menengah di ketiga sektor perekonomian tersebut,’’ paparnya.

Terkait itu, Pemkot Jakarta Timur perlu mendorong pengembangan investasi untuk kawasan terpadu Jatinegara dan kawasan Sentra Primer Baru Timur sebagai ikon Jakarta Timur, serta pengembangan dan pemberdayaan BPLIP PIK Pulogadung yang sudah diperjuangkan oleh Kadin Jakarta Timur. ’’Selain itu potensi yang perlu didorong pengembangannya yaitu Pasar Induk Kramat Jati dan Pasar Induk Beras Cipinang sebagai pusat belanja kebutuhan pokok dan salah satu tujuan wisata,’’ jelas Asep.

Dirinya berharap hubungan yang sudah terjalin baik antara Kadin Jakarta Timur dengan China Council for the Promotion of International Trade (CCIPT) Guangzhou dapat terus ditingkatkan. ’’Tentunya yang terpenting dapat diimplementasikan secara nyata lagi dalam bentuk perdagangan maupun investasi,’’ katanya. (mos)

JAKARTA -Pengusaha Tiongkok diharapkan dapat menanamkan investasinya di Jakarta Timur. Harapan tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Jakarta Timur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News