Gandeng KS dan Jasa Marga, Garap Proyek Rp 16 Triliun

Gandeng KS dan Jasa Marga, Garap Proyek Rp 16 Triliun
Gandeng KS dan Jasa Marga, Garap Proyek Rp 16 Triliun
JAKARTA - Tahun ini PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP) menggandeng dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus. Perusahaan konstruksi tersebut segera menggarap proyek pembangkit listrik bersama PT Krakatau Steel (persero) dan kota baru di Surabaya bersama dengan PT Jasa Marga Tbk dan PT Pelindo II. Total nilai investasi proyek tahun ini mencapai Rp 16,3 triliun.

“Untuk proyek pembangkit listrik kami membutuhkan pinjaman sedikitnya Rp 2,8 triliun,” kata Direktur Utama PTPP Musyanif di Jakarta, Selasa (8/6). Musyanif menyebutkan, nilai investasi untuk proyek bersama dengan PT Krakatau Steel (persero) itu sebesar Rp 3,6 triliun. Saat ini, lanjutnya, pihak PP tengah dalam proses penandatanganan persetujuan pembangunan power plant purchase dengan PT KS. “Kami berharap September tahun ini siap,” lanjut Musyanif.

Untuk merealisasikan proyek itu, perseroan membutuhkan pinjaman dari sindikasi 3 bank senilai Rp 2,8 triliun dan sisanya dari kas internal. Musyanif tidak menyebutkan posisi kas saat ini tetapi target PP ada sedikitnya Rp 16,2 triliun proyek yang digarap sampai akhir tahun. “Rp 9,5 triliun adalah kontrak carry over tahun lalu,” katanya.

Sementara proyek prestisius kedua yakni kerja sama dengan PT Jasa Marga Tbk untuk mengembangkan kota baru di Surabaya Jawa Timur. Musyanif menilai proyek itu adalah kerjasama pertama pihaknya dengan perusahaan jalan tol. “Kami proyeksikan akan meraup pendapatan sedikitnya Rp 130 triliun dalam 10 tahun setelah terbentuk,” kata Musyanif. Diinformasikan, saat ini keduanya tengah melakukan seleksi konsultan pengembang. Kabarnya, konsultan yang ditunjuk adalah asing bekerjasama dengan konsultan lokal.

JAKARTA - Tahun ini PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP) menggandeng dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus. Perusahaan konstruksi tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News