Senin, 10 Desember 2018 – 15:23 WIB

Bayar Rp 20 Ribu, Jeruk Manis Petik Sendiri, Bawa Pulang

Senin, 03 Desember 2018 – 00:56 WIB
Bayar Rp 20 Ribu, Jeruk Manis Petik Sendiri, Bawa Pulang - JPNN.COM

jpnn.com - Balek Kampoeng (Balik Kampung), sebuah agrowisata yang menyediakan lahan jeruk manis segar. Jeruknya dapat dibawa pulang pengunjung.

Nova Sari, Sungai Kakap

WISATA Balek Kampoeng berada di Pal 9 Desa Kalimas Tengah Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya. Digagas oleh Pang5, Sabtu (1/12), Wisata Balek Kampoeng diresmikan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar, Natalia Karyawati.

Pang5 bekerjasama dengan masyarakat setempat. Khususnya warga yang memiliki areal lahan kebun jeruk manis yang luas. Akhirnya didapati, areal kebun jeruk seluas 800 meter. Di kebun itu terdapat 1200 pohon jeruk.

"Nah, Wisata Balek Kampoeng ini langkah awal dalam mengenalkan destinasi baru di kawasan ini,” ujar Pengelola Wisata Balek Kampoeng, Ishaq.

Masyarakat setempat juga diajak untuk menjual paket wisata petik jeruk manis yang langsung dilakukan di kebun. Dengan merogoh kocek Rp20 ribu, pengunjung dapat membawa pulang 1 kilogram jeruk manis. Asiknya, jeruk-jeruk tersebut dipetik sendiri dari pohon.

"Jadi cukup bayar Rp20 ribu, pengunjung dapat menikmati sensasi petik buah jeruk manis untuk dibawa pulang," jelasnya.

Ke depan, kawasan Wisata Balek Kampoeng, sekitar 100 meter dari kebun akan bangun fasilitas lengkap untuk berlibur keluarga. Saat ini masih tahap pembangunannya baru sekitar 20 persen.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar