Bayaran Gary Mehigan Dalam Iklan Pariwisata SA Dipertanyakan

Bayaran Gary Mehigan Dalam Iklan Pariwisata SA Dipertanyakan
Bayaran Gary Mehigan Dalam Iklan Pariwisata SA Dipertanyakan

Bintang acara reality show populer MasterChef, Gary Mehigan, terperangkap di tengah politik Australia Selatan (SA) terkait transparansi pemerintah.

Pemerintahan Partai Liberal yang baru tidak bersedia mengungkapkan berapa banyak koki selebriti itu telah dibayar untuk mempromosikan negara bagian tersebut, menyusul dugaan kurangnya transparansi tentang berapa banyak Lance Armstrong dibayar untuk ikut berlomba dalam balap sepeda Tur Down Under dari tahun 2009 hingga 2011.

Pekan lalu, terungkap Gary Mehigan akan menjadi duta pariwisata bagi negara bagian Australia Selatan (SA), meski berbasis di Melbourne.

Pengumuman itu dijadwalkan menjelang seminggu episode MasterChef akan difilmkan di Australia Selatan (SA) menampilkan hasil produksi negara bagian itu.

Bayaran Gary Mehigan Dalam Iklan Pariwisata SA Dipertanyakan Photo: Lance Armstrong memimpin kelompok pesepeda dalam Tour Down Under. (AAP)

Sejumlah video telah dirilis di akun Youtube Australia Selatan (SA), menunjukkan Gary Mehigan menjelajah tempat-tempat pariwisata di Australia Selatan.

Tetapi satu hal yang tidak akan ditunjukkan oleh Pemerintah Negara bagian Australia Selatan (SA) adalah berapa banyak Gary Mehigan dibayar untuk kontrak selama 12 bulannya.

Seorang juru bicara pemerintah mengatakan kepada ABC bahwa jumlah bayaran untuk Gary Mehigan itu "merupakan rahasia bisnis".

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News