Sabtu, 23 Juni 2018 – 13:00 WIB

Rekan Partai Anjurkan Barnaby Joyce Berhenti Dari Dunia Politik

Kamis, 07 Juni 2018 – 20:00 WIB
Rekan Partai Anjurkan Barnaby Joyce Berhenti Dari Dunia Politik - JPNN.COM

Salah satu kolega Barnaby Joyce di Partai Nasional mengatakan mantan wakil perdana menteri itu harus berhenti berkarir di dunia politik.

Poin inti:

  • Anggota parlemen Partai Nasional dari negara bagian NSW Kevin Humphries mengatakan Barnaby Joyce perlu "melanjutkan hidupnya di tempat lain"
  • Saran ini dilontarkan seiring dengan munculnya dorongan dari warga dan sejumlah koleganya agar mantan wakil perdana menteri itu mempertimbangkan kembali masa depannya
  • Barnaby Joyce telah beberapa kali menegaskan niatannya untuk kembali mencalonkan diri di wilayah pemilihan New England pada pemilu berikutnya

Barnaby Joyce berhenti dari kepemimpinannya di Partai Nasional maupun posisinya di pemerintahan federal pada bulan Februari lalu  ketika berita tentang laporan pelecehan seksual olehnya muncul.

Kemarin, kepada ABC, Barnaby Joyce mengatakan bahwa kasus pelaporan itu "dibiarkan menggantung terlalu lama penyelesaiannya " dan ia ingin kasus itu diselesaikan sesegera mungkin.

Namun dia juga mendapat tekanan dari beberapa rekannya untuk mempertimbangkan kembali masa depan politiknya, setelah dia memberikan wawancara berbayar tentang bayinya yang baru lahir dari pasangannya yang juga mantan penasihat medianya, Vikki Campion.

Dalam wawancara itu, Barnaby Joyce menyatakan dirinya bermaksud maju kembali untuk bersaing meraih kursi federal dari wilayah pemilihan New England, NSW.

Namun Kevin Humphries, yang mewakili kursi dari wilayah pemilihan Barwon, NSW yang mencakup beberapa wilayah pemilihan yang sama dengan pemilih didaerah pemilihan Barnaby Joyce, mengatakan ia telah menerima "sentimen umum" dari kalangan di negara bagian maupun federal serta juga pada tingkat akar rumput bahwa Barnaby Joyce harus meninggalkan dunia politik. .

Kevin Humphries mengatakan partainya dan penduduk setempat sudah merasa cukup dengan kiprahnya.

"Orang-orang seperti saya telah cukup mendukung Barnaby sampai titik ini. Orang-orang sangat sabar dengan dia," kata Humphries.

"Orang-orang telah memberinya nasihat tentang bagaimana mengelola situasi yang sulit, tetapi sekarang ini hanya opera sabun yang kikuk."

Dia mengatakan drama di sekitar Barnaby Joyce mengganggu komunitas yang ingin fokus pada isu-isu lain, terutama respon terhadap masalah kekeringan.

"Kami telah mendapat beberapa proyek infrastruktur besar seperti pembangunan rel darat – itu adalah percakapan yang perlu difokuskan di domain umum, bukan isu opera sabun selebritas yang hanya menyumbat gelombang udara," kata Humphries.

"Ada banyak orang baik lainnya yang bisa mencalonkan diri untuk kursi New England."

Kevin Humphries mengatakan Barnaby Joyce yang saat ini menjadi anggota parlemen untuk New England itu perlu, "melanjutkan hidupnya di tempat lain".

"Jika Barnaby memilih mengaktifkan kembali radar politiknya, dia perlu paham kalau tanda-tanda itu tidak baik dan kami memerlukan transisi ke sesuatu yang lebih baik," katanya.

"Jika Anda tidak dapat sepenuhnya mendukung orang-orang yang membentuk konstituensi Anda, dan kepentingan pribadi mengambil alih maka itu adalah sebuah masalah yang nyata.

"Ada satu cara untuk mengatasinya yaitu keluar dari dunia politik."

Barnaby Joyce telah dihubungi untuk dimintai komentar.

Simak beritanya dalam Bahasa Inggris disini.

 
SHARES
Komentar