Bayi Dibuang di Masjid

Bayi Dibuang di Masjid
Bayi Dibuang di Masjid
TANGSEL- Bayi perempuan yang diduga baru berumur satu hari ditemukan tergeletak di Masjid Nurul Huda, Pondok Belimbing, Kelurahan Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel. Penemuan bayi yang diduga dibuang ibunya itu membuat geger warga pada Kamis (15/9). Akhirnya, bayi malang itu dibawa ke rumah sakit terdekat lantaran membutuhkan perawatan medis.

”Bayi yang diduga dibuang ibunya itu ditemukan jelang salat subuh. Sat itu bayi dengan jenis kelamin perempuan itu hanya terbungkus kain,” terang Zaenal, 54, saksi mata yang juga pengurus Masjid Nurul Huda yang menemukan bayi tersebut. Awalnya, dia mengaku panik saat menemukan bayi tersebut. Merbot itu lantas melaporkan temuannya kepada pengurus RT setempat.

Syamsuri, Ketua RT setempat lantas berinisiatif membawa bayi tak berdosa itu ke Puskesmas Pondok Aren. ”Bayi ditemukan sekita pukul 04.30. Tidak ada surat atau apapun di sekitar tempat penemuan bayi ini,” terang Syamsuri sembari mengatakan atas saran pihak puskesmas bayi mungil itu perawatannya dialihkan ke RS Aqidah karena kondisinya. 

Sementara itu, seorang warga setempat, Didi mengatakan sekitar pukul 02.00 melihat seorang perempuan dengan usianya sekitar 20 tahun menggendong bayi. Perempuan yang dipastikan bukan warga setempat itu ditemani seorang lelaki. ”Saya tidak menyangka kalau mereka tega meninggalkan bayi itu. Saya juga tidak kepikiran mau nanya-nanya mereka,” terangnya juga.

TANGSEL- Bayi perempuan yang diduga baru berumur satu hari ditemukan tergeletak di Masjid Nurul Huda, Pondok Belimbing, Kelurahan Jurang Mangu Barat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News