JPNN.com

Bayi Dibuang di Warung Bubur, Terselip Secarik Surat, Ini Isinya

Senin, 09 September 2019 – 22:04 WIB Bayi Dibuang di Warung Bubur, Terselip Secarik Surat, Ini Isinya - JPNN.com
Bayi laki-laki yang ditemukan warga Lawang Gintung di warung bubur. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Warga RT 02/05 Kelurahan Lawang Gintung, Kecamatan Bogor Selatan, Bogor, Jawa Barat, dibuat heboh pada Minggu (8/9) dini hari. Musababnya, warga menemukan bayi di sebuah warung bubur yang berada di pinggir jalan sekitar pukul 03.45 WIB.

Ketua RW 05 Sutisna mengatakan, bayi ditemukan pertama kali oleh pengendara mobil pikap yang sedang melintas. Laju kendaraannya terhenti lantaran mendengar suara tangisan bayi. Saat diperiksa, ternyata ada bayi tergeletak sendiri di dekat warung bubur.

“Kebetulan tukang bubur lagi mempersiapkan dagangannya, lalu pengendara itu memanggil dan akhirnya dibawa bayi itu ke rumah RT 02 untuk diurus dan dilaporkan ke saya dan juga polisi,” ujar Sutisna.

Bayi tersebut, sambung dia, diketahui berjenis kelamin laki-laki. Saat ditemukan, bayi dalam kondisi fisik dan psikis yang sehat.

Apalagi keadaannya dibungkus rapi dengan kain sarung gendongan bayi berwarna cokelat, memakai kupluk dan ditemani boneka kecil di sampingnya.

“Pada kain si bayi terselip surat dari orang yang meninggalkan bayi. Dalam surat itu tertulis lahir 7 Juni 2019, dan tulisan 'Kumohon jangan laporan polisi. Saya jadi takut dan ditangkap polisi, saya tunarungu. Kami mohon ibu/bapak titip anaknya. Istri dan suami tidak punya uang dan kerja. Enggak punya keluarga. Kami mohon ibu/bapak. Terima kasih'” ungkap Sutisna sambil membaca isi pesan di dalam surat. (gal/c)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...