Bayi Ibu Muda Ini Diculik Sales Obat, Ini Ciri-ciri Pelakunya

Bayi Ibu Muda Ini Diculik Sales Obat, Ini Ciri-ciri Pelakunya
Elisa (kanan) ibu bayi yang diculik. Foto: rozi/sumutpos/jpg

jpnn.com - MEDAN - Jangan pernah meninggalkan bayi atau anak dengan orang asing meski sekejab. Soalnya, akibatnya bisa fatal seperti yang dialami ibu muda, Elisa, ini. Ia kehilangan bayinya setelah seorang wanita yang mengaku sales mendatangi rumahnya, Selasa (11/10).

Peristiwa ini terjadi di Jalan Benteng Pasar 4 Dusun 9 A Desa Helvetia Kecamatan Labuhan Deli, Medan, Sumut. Awalnya Elisa tak berpikir macam-macam saat wanita itu datang ke rumahnya, menawarkan obat-obatan berhadiah.

Pelaku memintanya untuk melengkapi persyaratan foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK), karena di rumah Elisa hanya ada dokumen kependudukan asli, ia lalu keluar untuk mencari mesin poto copy. Sedangkan, bayinya tertidur di ruang tamu.

Saat perempuan 20 tahun itu pulang ke rumah, si sales obat tersebut sudah menghilang. Dan betapa terkejutnya dia saat masuk ke kamar, bayi lelaki berusia dua minggu yang baru ia lahirkan juga hilang.

Sontak, istri dari Ali Akbar, 26, itu menjerit histeris. Warga sekitar yang mendengar jeritan korban, langsung berdatangan. Upaya pencarian yang sempat dilakukan warga dan korban keliling desa tak membuahkan hasil.

Elisa dan suaminya lalu membuat pengaduan ke Polsek Medan Labuhan. Di kantor polisi korban mengatakan ciri-ciri pelaku. “Aku tak menyangka kalau sales obat itu penculik. Aku baru sadar setelah kulihat dia tak ada lagi di rumah,” ujar Elisa seperti diberitakan Sumut Pos (Jawa Pos Group) hari ini (12/10).

Sementara itu, Suami Elisa, Ali Akbar kepada wartawan mengatakan, saat itu istrinya sedang menjaga bayinya yang baru berusia dua minggu bersama anak pertamanya.

“Anak saya yang paling besar berusia dua tahun. Ia menjaga adiknya yang baru lahir, dan istri saya saat itu sedang berada di ruang tamu,” ujarnya.

MEDAN - Jangan pernah meninggalkan bayi atau anak dengan orang asing meski sekejab. Soalnya, akibatnya bisa fatal seperti yang dialami ibu muda,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News