Bayi Ini Lahir dengan Hanya Satu Mata di Keningnya

Bayi Ini Lahir dengan Hanya Satu Mata di Keningnya
Kondisi bayi yang lahir dengan kondisi mata satu. Foto : istimewa for pojoksatu

jpnn.com, MADINA - Seorang bayi yang baru lahir di Rumah Sakit Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, mengejutkan warga setempat, Kamis (13/9).

Pasalnya, bayi berjenis kelamin perempuan tersebut lahir hanya memiliki satu mata tepat di keningnya.

Kadis Kesehatan Madina, Syariduddin Nasution membenarkan kelahiran bayi tersebut. “Iya benar, lahirnya tadi siang di rumah sakit Panyabungan,” ungkapnya.

Syarifuddin menjealskan selain bermata satu bayi tersebut juga tidak memiliki hidung, namun memiliki mulut dan jidat. Bayi itu masih dalam perawatan.

Baca: Bayi Terlahir dengan Hanya Mata Satu di Kening Itu Meninggal

“Jadi ini kan memang kejadian langka, baru yang ke tujuh di dunia, terakhir terjadi di Mesir. Jadi kalau dokter tadi kemungkinan besar hanya bertahan satu sampai tiga hari,” katanya.

Dia menjelaskan, orang tua bayi yang lahir cesar itu merupakan warga perantau dari pulau Jawa dan selama ini bekerja sebagai penambang emas. “Iya tambang emas liar,” ucapnya.

Saat ini, untuk tetap membuat bayi bertahan, pihak rumah sakit memasang selang oksigennya dari mulut, karena hidungnya tidak ada. (fir)


Seorang bayi yang baru lahir di Rumah Sakit Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, mengejutkan warga setempat, Kamis (13/9).


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News