Bayi tak Berdosa Dibuang di Tepi Jalan, Nih Fotonya

Bayi tak Berdosa Dibuang di Tepi Jalan, Nih Fotonya
BAYI MALANG: Bayi laki-laki yang baru berusia beberapa hari ini ditemukan warga di pinggir jalan, di wilayah Mamburungan Timur sore kemarin (2/8). Polisi menyita barang bukti selimut dan bantal guling bayi. Foto: Ifransyah/Radar Tarakan

jpnn.com - TARAKAN – Kasus pembuangan bayi kembali terjadi di Tarakan, Kalimantan Utara. Kali ini bayi yang masih merah ditemukan tergeletak di tepi jalan di daerah Mamburungan Timur, tepatnya di RT 5 Karungan Dalam.

Beruntung, bayi malang berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan oleh warga sekitar dalam kondisi masih hidup, Selasa (2/8) sekitar pukul 15.00 Wita kemarin.

Pada saat ditemukan, bayi yang i kulitnya memerah dan dibungkus dengan kantung plastik ini ditemukan dalam kondisi ditutupi dan diberi bantal guling di samping kanan dan kirinya.

Dari kondisi fisik, banyak yang mengira bayi tersebut berusia antara 3-4 hari. “Kulitnya yang memerah ini akibat bayi sempat terjemur terik matahari,” kata Baduha (56), warga yang menemukan bayi malang itu.

Baduha mengatakan, sebenarnya bukan dirinya yang pertama kali melihat bayi ini. Melainkan sejumlah anak remaja yang sedang melintas menggunakan sepeda motor di daerah itu.

Karena tidak berani melihat, remaja tersebut menyampaikan informasi ditemukannya bayi kepada anak Baduha. “Keadaan bayi tersebut sudah sempat kotor akibat terkena debu dan pasir,” katanya.

Kapolsek Tarakan Timur AKP Subarjo membenarkan adanya penemuan bayi tersebut. Diperkirakan umur bayi tersebut antara 3-4 hari karena masih terdapat tali pusar yang menempel di tubuh bayi tersebut.

“Kami masih melakukan interogasi terhadap beberapa saksi, dan belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini,” ungkapnya. (asf/ddq)


TARAKAN – Kasus pembuangan bayi kembali terjadi di Tarakan, Kalimantan Utara. Kali ini bayi yang masih merah ditemukan tergeletak di tepi jalan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News