BAZNAS dan FDIKOM UIN Jakarta Optimalkan Sinergi Dakwah Zakat

BAZNAS dan FDIKOM UIN Jakarta Optimalkan Sinergi Dakwah Zakat
BAZNAS RI dan FDIKOM UIN Jakarta optimalkan sinergi dakwah zakat untuk memberdayakan dan meningkatkan literasi masyarakat. Foto: Baznas

jpnn.com, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) Univeritas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah memperkuat sinergi untuk mengoptimalkan dakwah zakat.

Pimpinan BAZNAS Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan mengatakan, kolaborasi itu dalam upaya mengoptimalkan dakwah zakat untuk memberdayakan dan meningkatkan literasi masyarakat.

"Ini sangat penting untuk mengoptimalkan dakwah zakat, juga pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terlibat dalam penyampaian informasi tentang zakat," ujar Rizaludin, dalam keterangannya, Kamis (8/2).

Rizaludin berharap, kerja sama ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam upaya pengentasan kemiskinan melalui pemberdayaan masyarakat dan peningkatan pemahaman zakat.

Pimpinan BAZNAS Bidang Koordinasi Nasional KH. Achmad Sudrajat menambahkan, kerja sama ini akan memperkuat BAZNAS Institute yang berfokus pada pelatihan, sertifikasi amil zakat, serta riset.

“Kolaborasi ini juga merupakan langkah strategis untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia yang andal di bidang pengelolaan zakat," tuturnya.

Sementara itu, Dekan FDIKOM UIN Syarif Hidayatullah Dr. Gun Gun Heryanto menyampaikan, banyak program-program kampus yang beririsan dengan BAZNAS.

"Sebagai institusi pendidikan tinggi, dalam hal ini UIN, selalu mengedepankan kolaborasi-kolaborasi yang saling menguatkan," ujarnya.

BAZNAS RI dan FDIKOM UIN Jakarta optimalkan sinergi dakwah zakat untuk memberdayakan dan meningkatkan literasi masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News